Rabu, 28 November 2012

Update - 2012.11.28

Today gold is still playing in my blue box as I predicted in the morning post.
I'm still seeing that the bear power is still not too big, and it is only some consolidation moves for gold to go up and break the resistances area (see my posts before).
Unless it breaks lower than 1734 (50% fibo), I will not consider gold in bearish mode yet.
If it breaks down, I expect it will not go lower than 1720.
In the other hand, if gold can't break that support area (1735-1738) until NY close, I think we can expect another north trip to 1750 area but not breaking the Main Uptrend Resistance yet today.

Let's wait and see since there's still some big impact news has not come out yet.

Trade safe and well...

GG - 2012.11.28

17 komentar:

  1. Balasan
    1. Hahahaaa....
      Luar biasa!! Harapanmu hampir dikabulkan... :D
      Bukannya belum lama ini minta emas balik ke 1690? :D

      Hapus
  2. gold 1712... btw account FF anda udah ga di suspend tuh... welcome back to FF ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul... Tq infonya
      Tapi lagi belum punya waktu buat kesana. Mungkin besok-besok deh.

      Hapus
  3. iya sih, tp cpt banget... tau gitu tadi yg ku sell di 1740 ga ku close... malah ku ganti buy pula... dan skrg sell lg di 1712 T_T

    BalasHapus
    Balasan
    1. Loh, jadinya di hedging ya? :D
      Bener kan tebakan saya, walau emas balik ke 1690 pun kita belum tentu bakal berani buy lagi, malah jadinya ikut sell.
      Hehehehe...
      Ini juga yang saya selalu bilang, This is market, surprises happen...
      Gak ada hujan gak ada angin tiba-tiba anjlok T_T

      Hapus
  4. hah?? ada kok.... si warren buffet yg bicara tadi.. emas langsung anjlok kurang dari 1 menit gara2 warren buffet...

    BalasHapus
  5. Punya link nya gak?
    Minta dong.
    Setahu saya dari dulu Warren Buffet gak suka investasi emas. Saya pernah baca pernyataan dia. Mestinya sih orang sudah tahu dan apa yang dia bicarakan menurut saya seharusnya tidak terlalu pengaruh seperti tadi. Mungkin ada penyebab lain. Yang dimuat di FF dengan sumber businessinsider.com aja gak ngerti apa yang terjadi. Mereka cuma bisa nebak2 tuh. Makanya saya penasaran apa yang menyebabkan gejolak harga kayak gini

    BalasHapus
  6. si warren ga sebut emas...tp dia bicara tentang fiscal cliff... di cnbc.com ... masih ada kok beritanya... coba aja di cek...

    BalasHapus
  7. saya cowo lho... -___-" , dulu yg punya account ini memang cewe... skrg saya cow yg pegang :p . btw obama dah bicara tuh di FF?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Walah.... dulu saya bilang gan saya pikir saya salah, soalnya di info bloggernya ditulis female. Sori Gan.... Sori banget TxT
      Maap ya, saya gak sengaja loh...
      :D

      Hapus
  8. itu ga penting, yg penting skrg... itu si obama lg live di cnbc.... prediksi gmn yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sori, saya gak bisa access. Jujur saya belum tahu pengaruh yang signifikan dari fiscal cliff ini. Kita liat aja perkembangannya sebentar lagi

      Hapus
  9. sudah saya dengarkan semua isi pidatonya, hasilnya sih positif... tp paling lambat beberapa lg utk hasil pastinya... yg pasti sblm natal dah keluar hasilnya... pajak yg akan dinaikkan hanya utk rakyat kelas atas, rakyat kelas menengah tidak kena kenaikan pajak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau seperti itu setau saya dollar bisa melemah. Soalnya kalau fiscal cliff terjadi memang US bisa masuk ke dalam resesi tapi pasar bisa mengapresiasi usd karena benar2 sesuai dengan hukum ekonomi (keuangan) yang baik. Tapi kalau dimain-mainkan, US bisa terhindar keadaan ekonomi yang lebih buruk namun sisi jeleknya adalah nilai dolarnya bakal melemah krn menghilangkan kepercayaan pasar. Yang saya tahu begitu. Jadi kalau ada deal baru kan berarti peraturan yang sudah ditentukan sejak jaman Bush gak jadi dijalankan. Itu tandanya bukan good government karena gampang mengubah aturan / tidak ada kepastian, makanya dolar dipercaya bisa melemah, akibatnya semua pair lawannya dolar termasuk emas diramalkan menguat. Setau saya seperti itu. Sori kalau salah, soalnya saya belum mendalami berita ini.

      Hapus
    2. Tapi menurut saya yang terbaik tetap berpegang pada technical aja. Karena pengaruh news kuat pun sepertinya tidak bisa bertahan lama, cuma sementara aja. Yang terbaik adalah menerapkan MM yang ketat. Trading bukan jalan untuk cepat kaya karena disini menurut saya resikonya besar banget kalau faktor untung-untungan yang kita pakai. Saya dulu sudah mengalami habis puluhan ribu dolar gara2 gak punya management yang baik. Udah kapok sekarang :D

      Hapus